Fakta Apa Itu Bolshoi Theater di Google Doodle Hari Ini ?

Beritaterkinione.blogspot.co.id - Hari ini, Senin (28/3/2016), ada yang menarik dari halaman pencarian Google. Logo Google kembali berubah menjadi gambar yang memperlihatkan kemegahan sebuah gedung. Gedung apa itu ?

Itu adalah sebuah gedung Teater yang dinamakan Bolshoi Theater. Dibawah Yayasan Bolshoi Theater, gedung yang berada di negara Rusia dibangun oleh 28 Maret 1776 oleh Pangeran Pyotr Vasilyevich Urusov dan Michael Maddox dan dirancang desain oleh tiga orang arsitek Alberto Cavos, Andrei Mikhailov Dan Joseph BovĂ©, yang dibuka pertama kali dibuka pada tahun 1825.

Bolshoi Theater adalah sebuah sebuah tempat pertunjukkan dimana banyak orang datang untuk menyaksikan balet dan opera. Cukup lama tidak mengalami pemugaran, akhirnya pada 28 Oktober 2011, setelah mendapatkan renovasi hebat ke bentuk aslinya, Bolshoi Theater, mulai dibuka kembali untuk umum hingga sekarang.

Tercatat beberapa sutradara musik ternama pernah ambil bagian dalam pertunjukkan di gedung Bolshoi Theater seperti misalnya Samuil Samosud pada tahun 1936-1942, Yuri Simonov pada tahun 1970-1985, dan Vasslily Sinaisky mulai tahun 2010 sampai sekarang.

Ditelusuri Hargatop ke laman Bolshoi.ru/en hari ini, terlihat beberapa pertunjukkan ballet, opera, dan musical, yang siap beraksi di gedung teater Bolshoi Theater.

Seperti misalnya pertunjukkan opera berjudul ‘The Stone Guest’, ‘Don Pasquale’, dan ‘Rodelinda’. Juga ada pertunjukkan Ballet ‘Don Quixote’ dan ‘Ondine’.

Dengan sejarah yang begitu panjang, ternyata fakta menunjukkan bahwa gedung pertunjukkan ini pernah berganti nama menjadi State Academic Bolshoi Theatre.

Sayangnya nama baru tersebut hanya bertahan beberapa hari saja. Dengan keunikkan dan kontribusi yang besar di dunia pertunjukkan khususnya Ballet dan Opera, tidak heran Google merayakan ulang tahun ke-240 dari Yayasan Bolshoi Theater melalui Doodle hari ini.

Bahkan Bolshoi Theater sekarang telah menjadi tempat destinasi wisata untuk turis atau wisatawan yang datang dan ingin melihat langsung gedung teater bersejarah yang masih digunakan hingga saat ini.




0 Response to "Fakta Apa Itu Bolshoi Theater di Google Doodle Hari Ini ?"

Posting Komentar